Tutorial Penggunaan Weblog "PJOK-IN" Sebagai Media Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PJOK di SMKN 1 Manggis

Kesuksesan pembelajaran daring selama masa krisis Covid-19 ini tergantung pada kedisiplinan semua pihak. Oleh karena itu, guru serta pihak sekolah di sini perlu membuat skema dengan menyusun manajemen yang baik dalam mengatur sistem pembelajaran daring. Hal ini dapat dilakukan dengan menerapkan media pembelajaran daring yang yang sistematis, terstruktur dan simpel untuk memudahkan komunikasi orang tua dengan sekolah agar putra-putrinya yang belajar di rumah dapat terpantau secara efektif.
Penulis menggunakan Weblog atau sering disebut blog sebagai media pembelajaran daring Mata Pelajaran PJOK di SMK Negeri 1 Manggis. Mengapa penulis memilih blog sebagai media pembelajaran daring.

Blog sebagai rumah belajar dan berbagi guru. Artinya, kreativitas dan kegemaran guru dapat disalurkan melalui blog, seperi kreativitas dalam menulis, maupun karya-karya lainnya.
Blog dapat meringankan tugas dan beban guru dalam mengajar Blog akan memudahkan guru karena segalanya dapat dimasukkan ke dalam blog. Misalnya, materi pelajaran, tugas siswa, informasi nilai siswa. Sementara siswa dapat dengan mudah mengunduhnya tanpa dibatasi waktu dan ruang. Cara tersebut tentunya dapat menghemat waktu, tenaga, biaya.
Blog dapat diakses oleh siapa pun di belahan dunia. Dengan blog, guru bisa berbagi materi pelajaran tidak hanya untuk siswanya, tetapi juga setiap orang orang yang membutuhkan pemikirannya di mana pun mereka berada dengan mudah dan murah.
Berikut adalah tutorial penggunaan Weblog "PJOK-IN"


  
Video Tutorial

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tutorial Penggunaan Weblog "PJOK-IN" Sebagai Media Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PJOK di SMKN 1 Manggis"