Program Remidial PJOK SMK Kelas X dan XI

Pembelajaran remedial pada hakikatnya adalah pemberian bantuan bagi peserta didik yang mengalami kesulitan atau kelambatan belajar. Pemberian pembelajaran remedial meliputi dua langkah pokok, yaitu pertama mendiagnosis kesulitan belajar, dan kedua memberikan perlakuan (treatment) pembelajaran remedial.

Teknik yang dapat digunakan untuk mendiagnosis kesulitan belajar antara lain: tes prasyarat (prasyarat pengetahuan, prasyarat keterampilan), tes diagnostik, wawancara, pengamatan, dsb.

Bentuk-bentuk kesulitan belajar peserta didik adalah: 
  1. Kesulitan belajar ringan biasanya dijumpai pada peserta didik yang kurang perhatian saat mengikuti pembelajaran; 
  2. Kesulitan belajar sedang dijumpai pada peserta didik yang mengalami gangguan belajar yang berasal dari luar diri peserta didik, misalnya faktor keluarga, lingkungan tempat tinggal, pergaulan, dsb. 
  3. Kesulitan belajar berat dijumpai pada peserta didik yang mengalami ketunaan pada diri mereka, misalnya tuna rungu, tuna netra, tuna daksa, dsb. 
Peserta didik yang mengikuti remidi adalah:
  1. Remedial dilakukan terhadap kompetensi dasar yang belum mencapai KKM. 
  2. Pelaksanaan kegiatan remedial maksimal dilaksanakan sebanyak 3 kali dan atau dihentikan pada saat ketuntasan klasikal mencapai minimal 85%. 
  3. Bentuk pelaksanaan remedial, pemberian pembelajaran ulangan dengan metode dan media yang berbeda jika jumlah peserta yang mengikuti remedial lebih dari 50%, pemberian bimbingan secara khusus, untuk bimbingan perorangan jika jumlah peserta didik yang mengikuti remedial maksimal 20%, pemberian tugas-tugas kelompok jika jumlah peserta didik yang mengikuti remedial lebih dari 20% tetapi kurang dari 50% serta pemanfaatan tutor sebaya.
  4. Mekanisme pelaksanaan remedial secara teknik menggunakan langkah-langkah, menganalisis hasil evaluasi belajar peserta didik setelah selesai KD tertentu, menentutan ketuntasan peserta didik dan nilai rata-rata secara individual maupun klasikal, menentukan teknik remedial yang akan ditetapkan.
  5. Semua pembelajaran remedial diakhiri dengan tes ulang, nilai remedial tidak melebihi KKM, dan kegiatan remedial dilaksanakan di luar jam pelajaran.
πŸ“ŒπŸ“Œ➖πŸ“ŒπŸ“Œ

πŸ“REMIDIAL PAS PJOK SEMESTER 1 
Berikut perolehan nilai PAS (Penilaian Akhir Semester) Kelas X dan XI Semester 1 TP 2022/2023 SMKN 1 Manggis.
KKM PJOK = 60
Untuk diperhatikan!
  1. Anak-anak yang mendapatkan nilai kurang dari 60 (dibawah KKM), akan melasanakan pembelajaran remidi dan diakhiri dengan tes ulang. Untuk jadwal sudah dibagikan digrup kelas masing-masing. 
  2. Anak-anak yang sama sekali belum mengikuti PAS PJOK karena terkendala sakit, izin, jaringan, kuota internet atau hal lain, dapat mengikuti remidial.
  3. Sebelum mulai tes ulang silahkan mempelajari materi sesuai instruksi yang diberikan di grup WA 
  4. Pelaksanaan remidi (tes ulang), menggunakan soal online via google form, jenis soal pilihan ganda, sebanyak 30 butir soal.

πŸ“Berikut ini adalah soal Remidial Kelas X
Soal dapat diakses sesuai jadwal remidial.
Senin, 5 Desember 2022 pukul 09.30 - 10.30

Soal Remidial PJOK Kelas X Semester 1 Tahun Pelajaran 2022/2023

πŸ“Berikut ini adalah soal Remidial Kelas XI
Soal dapat diakses sesuai jadwal remidial.
Sabtu, 3 Desember 2022 pukul 11.00 - 12.00

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Remidial PJOK SMK Kelas X dan XI "

Post a Comment