Percobaan Ulangan Tengah Semester Menggunakan Quizizz, PJOK Kelas X dan XI

Halo sahabat PJOK-IN kali ini saya mencoba menggunakan Quizizz, untuk penilaian harian. Saya rasa akan sangat seru sekali apabila Quizizz ini dimainkan dalam penilaian pengetahuan khususnya mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK). 


Mungkin sudah banyak dari sahabat PJOK-IN yang sudah mengenal Quizizz. Kali ini saya hanya akan membahas mengenai jenis pengerjaan soal dalam Quizizz. Ada 2 jenis yaitu Mode Langsung dan Praktik Mandiri (Jadikan Pekerjaan Rumah). 

Model Langsung adalah pengerjaan dilakukan secara online, dimana peserta harus memasukan kode Game, untuk join my quiz. Peserta yang mengikuti quiz harus menunggu sampai jumlah peserta semua masuk dalam quiz. Apabila seluruh siswa sudah masuk diroom my quiz, guru sebagai penyelenggara akan memulai quiz.

Praktik Mandiri (Jadikan Pekerjaan Rumah) merupakan pengerjaan quiz secara online yang dilakukan secara mandiri, tidak perlu menunggu seluruh siswa masuk ke room quiz. Jadi peserta mengerjakan quiz melalui link yang dibagikan oleh guru, dan langsung mengerjakan tanpa memasukan kode Game.

Pada kesempatan ini saya akan menggunakan Praktik Mandiri (Jadikan Pekerjaan Rumah) untuk Penilaian Harian. Ikuti langkah-langkah pengerjaan sebagai berikut:

1. Buka link Quizizz yang diberikan di blog PJOK-IN
2. Masukan identitas sesuaikan dengan format yang diminta.
Contoh: XITKJ1 20 I Km Bagia Putra (Kelas No Absen  Nama) Karena jumlah karakter nama terbatas, apabila pengisian nama terpotong/tidak lengkap, tidak menjadi masalah yang terpenting adalah Kelas dan No Absen. Penuliasn Kelas tanpa ada spasi.

Perhatikan gambar berikut!!!



3. Pastikan pengaturan game semua tercentang, untuk menambah keseruan dalam pengerjaan quiz.
4. Klik Mulai. 


5. Pada "Pilih tema" silahkan kalian bisa pilih tema yang diinginkan atau biarkan terpilih secara random saja.
6. Mulai bermain.

PENGISIAN IDENTITAS JANGAN SAMPAI SALAH YA..!!!!
Contoh: XITKJ1 20 I Km Bagia Putra 


Klik Link dibawah ini untuk Percobaan UTS Menggunakan Quizizz!!!





SELAMAT MENCOBA SEMOGA HARIMU MENYENANGKAN BERSAMA 
PJOK-IN!!!
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percobaan Ulangan Tengah Semester Menggunakan Quizizz, PJOK Kelas X dan XI"

Post a Comment